Kebangkitan Juventus, Motivasi Ekstra Napoli Kejar Scudetto

Bek Napoli, Raul Albiol menegaskan ambisi timnya untuk merengkuh Scudetto musim ini. Meski begitu, Albiol menyadari, I Partenopei harus menghadapi perjalanan panjang dan persaingan ketat dari para pesaing, terutama Juventus.

Napoli mengukuhkan diri sebagai Campione d’Inverno musim ini. Anak asuh Maurizio Sarri masih memuncaki klasemen Serie A sementara dengan 47 poin dari 21 laga atau tepat berada di atas Juventus dengan perbedaan dua angka.

Kebangkitan Juventus yang sempat terseok-seok pada awal musim menjadi motivasi ekstra bagi Napoli. Albiol bertekad membantu Napoli untuk selalu meraih kemenangan demi menjaga peluang meraih Scudetto pertama sejak 1990 silam.

“Kami yakin bisa memenangi semua laga,” ujar Albiol, seperti dilansir Radio Kiss Kiss Napoli.

“Scudetto? Ya, kami di sini untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin. Kami ingin memenangi semua laga, tetapi kami tahu itu hal yang sulit. Ada tim-tim lain juga yang ingin menang, tetapi kami skuat yang hebat dan bekerja sama.”

“Kami bisa melakukannya hingga akhir musim, itu motivasi kami. Target tertinggi kami adalah meraih Scudetto dan menyenangkan para fans, kami sedang berusaha mewujudkannya.”

“Kami melalui periode yang bagus dan antusias menatap akhir musim. Kami ingin finis di posisi sebaik mungkin di klasemen, yakni posisi pertama. Perjalanan masih panjang, kami tahu harus bekerja sama. Kami tahu Juventus akan memenangi banyak laga, itu wajar karena mereka punya skuat yang hebat dan bermental juara.”

“Itu motivasi ekstra bagi kami. Kami ingin finis di atas mereka. Kami harus meraih kemenangan, berikutnya adalah laga yang penting. Sebelum Natal, kami tertinggal enam poin dari Inter, kini berbalik unggul enam poin. Klasemen liga bisa berubah dalam dua hari, kami senang berada di puncak klasemen dan unggul atas Juventus, Fiorentina dan AS Roma. Pekan ini krusial bagi kami,” tandas Albiol.

Napoli bakal menjamu Empoli di Stadion San Paolo, Minggu (31/1), sedangkan Juventus bertandang ke markas Chievo Verona.

Comments
Loading...