Kebangkitan Phil Foden Bikin Gareth Southgate Angkat Topi

Football5star.com, Indonesia – Phil Foden sempat dibekukan dari skuat Inggris karena kedapatan membawa perempuan ke kamar hotel beberapa waktu lalu. Tapi sekarang gelandang Manchester City sudah kembali.

Pada laga terakhir UEFA Nations League 2020, Phil Foden membuktikan bahwa dia masih jadi bagian penting timnas Inggris. Melawan Islandia, Kamis (19/11/2020) dinihari WIB, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 tuan rumah.

Usai pertandingan Gareth Southgate benar-benar kagum dengan perkembangan sang wonderkid. Ia pun berharap ini jadi modal Foden untuk bangkit lagi dan melupakan kesalahan masa lalu.

@England

“Saya selalu berharap para pemain merasakan kebebasan untuk bermain seperti yang mereka lakukan dengan klub dan Phil Foden melakukan itu,” ujar Gareth Southgate seperti dikutip Football5star dari BBC, Kamis (19/11/2020).

“Kami semua membuat kesalahan. Penting baginya untuk merasakan catatan yang bersih. Dia sudah santai merasa nyaman lagi selama seminggu dan hari ini bermain dengan senyuman di wajahnya. Hari ini dia datang dan mencetak gol,” ia menambahkan.

Terkait kemenangan 4-0 atas Islandia, mantan nakhoda Middlesbrough mengakui bahwa ini adalah bukti para pemainnya masih sangat lapar akan kemenangan.

“Rasa lapar untuk bermain dan penerapannya menyenangkan saya. Malam ini terasa lebih mudah karena mentalitasnya tidak berada di sana dan memiliki permainan yang lembab. Saya mengatakan kami harus memaksimalkan permainan,” tutup Gareth Southgate.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More