Keberanian Gerard Pique Tuai Pujian dari Pelatih Albania

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Albania, Christian Panucci, menyatakan sangat menghargai keberanian bek Spanyol, Gerard Pique, yang mendukung kemerdekaan Catalunya.

Akhir pekan lalu, terjadi kericuhan saat masyarakat Barcelona melakukan demonstrasi terkait referendum kemerdekaan Catalunya. Pada saat yang bersamaan, El Barca harus melakoni laga tanpa suporter ketika menang 3-0 atas Las Palmas dalam lanjutan Divisi Primera di Camp Nou.

Setelah laga usai, Pique menyayangkan insiden yang menelan banyak korban luka tersebut. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, bek tengah Barcelona itu memang telah menyuarakan dukungan atas keinginan Catalunya merdeka dari Spanyol.

“Dia (Pique) tampak seperti pria yang berani. Saya sangat menghargai orang yang menjunjung apa yang diyakininya. Dia tidak bermuka dua dan mendapat semua respek dari saya,” ujar Panucci, seperti dilansir Football Espana.

Panucci bakal menemani para pemain Albania untuk menghadapi Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Jumat (6/10/2017). Dia meminta timnya untuk tampil maksimal di depan para suporter La Furia Roja.

“Kami ingin memberikan laga yang sulit dan membuat situasi sesulit mungkin bagi Spanyol,” kata Panucci.

“Kami memiliki respek yang besar untuk mereka dan itu memberikan kami motivasi. Jika tidak, sepak bola bukan karier yang tepat untuk para pemain saya,” tandasnya.

Comments
Loading...