Keberanian Membuat Alisson Jadi Kiper Terbaik

Football5Star.com, Indonesia – Kiper AS Roma, Alisson Becker, sedang menjadi buah bibir saat ini berkat penampilan impresifnya di musim 2017-2018. Hal tersebut juga diakui oleh mantan penjaga gawang Timnas Brasil, Nelson Dida.

Menurutnya, Alisson saat ini menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Ia juga mengungkapkan bahwa rahasia keberanian palang pintu terakhir Serigala Ibu kota ini adalah keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi.

“Alisson adalah kiper hebat, sangat kuat. Dia semakin berkembang akhir-akhir ini dan punya percaya diri serta keberanian. Saya harap dia bisa tampil dalam bentuk terbaiknya karena dia adalah teman baik saya di dalam dan luar lapangan,” ujar Dida, seperti dikutip Football5star.com dari Corriere della Sera, Rabu (18/4/2018).

Dida dan Alisson sejatinya pernah berada dalam satu klub yang sama saat keduanya memperkuat Internacional pada 2013 lalu. Ia pun berharap juniornya tersebut bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Brasil di Piala Dunia 2018.

zimbio.com

“Saya harap dia bisa tampil dalam performa terbaiknya karena dia teman baik saya. Saya bermain bersamanya selama dua tahun di Internacional. Saya berharap dia bisa mempertahankan itu bersama Brasil di Piala Dunia,” sambungnya.

Alisson berhasil mencatatkan 14 cleansheet di Serie A. Catatan tersebut hanya kalah dari kiper Inter Milan, Samir Handanovic, dan penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, yang sama-sama mencatatkan 16 cleansheet musim ini.