Kebijakan Emery Bikin Pemain Muda Arsenal Berkembang

Football5star.com, Indonesia – Winger Arsenal, Reiss Nelson, mengaku bahagia dengan kebijakan Manajer Unai Emery yang memberi kesempatan pemain-pemain muda seperti dirinya untuk unjuk gigi.

Nelson dipinjamkan Arsenal ke Hoffenheim musim lalu. Pemain 19 tahun itu tampil gemilang dengan menyumbangkan tujuh gol dalam 23 pertandingan. Ia juga merasakan pengalaman main di Liga Champions.

Begitu kembalu, Emery kemudian memberi Nelson kesempatan di pramusim dan sang pemain tampil impresif. Ia juga langsung jadi starter dalam dua laga perdana Arsenal di Liga Inggris musim ini.

“Saya pikir ini bisa menjadi waktu saya. Saya perlu terus berlatih keras dan mendapatkan semua informasi dari pelatih dan para pemain. Jika saya melakukan itu, saya akan memiliki musim yang bagus,” kata Nelson di Soccerway.
 
“Ini tentang mengambil langkah-langkah itu, melakukan hal yang mudah dan mendapatkan dasar-dasarnya terlebih dahulu. Setelah saya melakukan itu, saya pikir saya akan mendapatkan peluang. Lalu terserah saya untuk tampil dan melakukannya dengan baik untuk tim.”

Getty Images

Nelson juga berterima kasih kepada Emery yang membantunya berkembang.

“Emery sangat positif dan selalu menyuruh Anda untuk mengekspresikan diri, tetapi juga dia punya hal di mana dia akan memberitahu jika Anda melakukan sesuatu yang salah. Saya pikir itu bagus bagi seorang pelatih untuk memiliki dua sisi: sisi lucu dan sisi berapi-api.”
 
“Bagi saya, terutama, sangat membantu saya untuk terus berkembang. Dia membantu banyak pemain muda karena ada banyak dari mereka yang datang pada tur pramusim. Dia mengatakan kepada mereka untuk menjadi diri sendiri, dan jika mereka melakukan kesalahan, teruskan saja. Dia membantu mereka tumbuh dan memberi mereka peluang besar,” Nelson menambahkan.

ArsenalReiss NelsonUnai Emery