Kebobolan Lagi lawan Sampdoria, Milan Ulangi Rekor Buruk 1946

Football5star.com, Indonesia – AC Milan memang berhasil mengalahkan Sampdoria 3-2 di San Siro, Minggu (28/10/2018). Namun, kebobolan dua gol membuat mereka kini menyamai rekor buruk klub pada tahun 1946.

Musim 2018-2019, Milan tidak pernah mencatatkan clean sheet di Serie A. Jika ditotal dengan laga mereka musim lalu, anak asuh Gennaro Gattuso sudah melalui 15 laga beruntun tanpa sekali pun membuat clean sheet.

Sementara itu, kebobolan dua gol melawan Sampdoria juga menjadikan mereka musim ini sudah tiga kali kemasukan lebih dari satu gol di satu pertandingan. Ini membuat Milan menjadi tim tujuh besar yang paling banyak kebobolan dengan 13 gol.

Adapun terakhir kali klub kota mode clean sheet terjadi pada April lalu saat bermain imbang 0-0 melawan Napoli. Ada beberapa faktor yang membuat pertahanan mereka mudah ditembus tim lawan.

Salah satunya adalah masih belum padunya kerja sama bek masa depan Italia, Alessio Romagnoli, dengan Mateo Musacchio. Ini diperparah dengan cedera panjang yang diderita pemain baru, Mattia Caldara. Pemain yang dibeli dari Juventus itu memang diproyeksikan untuk menemani Romagnoli di lini belakang.

Selain mencatatkan rekor kebobolan terburuk sepanjang sejarah klub, performa Milan juga masih menjadi tanda tanya. Hingga giornata kesembilan, Gonzalo Higuain dkk masih berada di peringkat ketujuh dengan 15 poin. Mereka masih terpaut tiga angka dari Lazio di peringkat empat yang menjadi batas akhir Liga Champions.

Comments
Loading...