Kebobolan Oleh Serangan Balik Dusseldorf, Kovac Tak Habis Pikir

Football5star.com, Indonesia – Niko Kovac, tak habis pikir oleh hasil imbang 3-3 yang diraih Bayern Munich saat menjamu Fortuna Duesseldorf, Sabtu (24/11/2018). Secara khusus, dia mengaku bingung oleh dua gol Dodi Lukebakio yang berasal dari serangan balik. Pasalnya, dia sudah memberitahukan hal itu kepada Mats Hummels cs.

Dua dari tiga gol Lukebakio berasal dari umpan terobosan begitu Duesseldorf berhasil mencuri bola dari penguasaan Bayern. Dalam dua kesempatan itu, penyerang berumur 21 tahun tersebut hanya tinggal berhadapan langsung dengan kiper Manuel Neuer.

“Saya sudah katakan bahwa lawan akan memainkan serangan balik dan punya penyerang sangat cepat di depan. Kami tak boleh membuka sisi lapangan dan harus mampu memotong semua umpan ke lini belakang kami. Jika tidak, kami tahu akan menghadapi masalah,” jelas Kovac seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Niko Kovac sudah peringatkan para pemain Bayern soal serangan balik Duesseldorf.
rp-online.de

Lebih jauh, mantan pelatih Eintracht Frankfurt tersebut menegaskan bakal mengevaluasi keteledoran yang lantas berujung hasil imbang tersebut. “Kami tentu saja akan mendiskusikan hal ini secara internal. Saya yakinkan itu kepada Anda,” tegas Kovac.

Para pemain pun mengakui kekalahan yang terjadi adalah murni keteledoran di lapangan, bukan taktik sang pelatih. Hal itu antara lain diungkapkan David Alaba dan Arjen Robben. “Jika Anda perhatikan permainan hari ini, pelatih tak bisa dijadikan kambing hitam,” kata Alaba.

Sementara itu, Robben menjelaskan, “Kami bisa menganalisis sesuai keinginan, tapi pelatih sudah mengatakan sebelum pertandingan bahawa sudah empat kali kami unggul, lalu melepas kemenangan. Kini, itu terjadi lagi. Itu sukar dipercaya karena terjadi di kandang.”

Hasil imbang 3-3 dengan Duesseldorf membuat Bayern kian tercecer jauh dari Borussia Dortmund, sang tabellenfuehrer ‘pemuncak klasemen’ Bundesliga 1. Kini, mereka terpaut sembilan poin karena Dortmund menang 2-1 atas 1.FSV Mainz 05 pada saat bersamaan.

Comments are closed.