Kebodohan Van Gaal yang Bikin Riquelme Gagal Total di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov mengatakan bahwa faktor utama yang membuat pemain Argentina, Juan Riquelme tak bersinar di Barcelona ialah Louis van Gaal. Menurut eks pemain Bulgaria itu, van Gaal melakukan kesalahan taktik kepada Riquelme.

“Dia tidak berhasil karena kebodohan van Gaal menempatkan dirinya di atas lapangan hijau. Riquelme pada akhirnya bisa berkarier fantastis bersama Villarreal,” kata Stoichkov seperti dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (26/6/2020).

“Di tahun pertama memang dia menikmati di Barcelona. Saya menikmati golnya, umpannya, permainan dan langkah kakinya. Tetapi ketika seseorang datang yang ingin menciptakan anggur dari apel. Itu tidak mungkin terjadi,” tambahnya.

Louis van Gaal menurut Marc Overmars adalah satu-satunya orang yang sejak awal yakin Ajax melaju ke semifinal Liga Champions.

Menurut peraih Goldan Ball 1994 itu, saat Van Gaal melatih Barcelona, dirinya sangat tidak menikmati. Menurutnya Barca kehilangan jati diri saat dipimpin oleh pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya menderita untuk itu. Ketika dia memasuki ruang ganti dan banyak orang bilang begitu banyak kekejaman. Dan tentu saja, ada perbedaan besar antara Johan Cruyff dan dirinya,” tambahnya.

Pada April lalu, Riquelme sempat menceritakan masa kelamnya di Nou Camp pada era Louis van Gaal. “Saya tidak memintamu datang,” kata Riquelme menirukan ucapan dari Louis van Gaal.

“Anda (Riquelme) adalah pemain terbaik ketika menguasai bola, tetapi jika Anda tidak mendapat bola, kami seperti kehilangan satu pemain di lapangan,” sambungnya.

Van Gaal yang menempatkan Riquelme sebagai pemain sayap kiri, berakhir dipecat di tengah musim dan posisinya digantikan Radomir Antic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More