Kecam Gaya Main Manchester United, Klopp Dicibir Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Kecaman Juergen Klopp terhadap gaya main Manchester United dicibir Jose Mourinho. Menurut The Special One, kecaman itu hanya luapan kekecewaan karena ketidakmampuan meraih hasil yang diinginkan pada laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford.

Selepas pertandingan Manchester United vs Liverpool yang berakhir 1-1, Juergen Klopp menuding tuan rumah tak niat main bola. The Reds, kata dia, seperti berhadapan dengan tembok karena lawan hanya bertahan total. Dia mengaku tak frustrasi, hanya membeberkan fakta.

Akan tetapi, di mata Jose Mourinho, kecaman terhadap gaya main Manchester United menunjukkan rasa frustrasi manajer asal Jerman itu. “Dia tak menyukai menunya. Dia menginginkan daging, tapi hanya mendapatkan ikan,” ucap The Special One seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports.

standard.co.uk

Jose Mourinho menganggap wajar pendekatan bertahan yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer saat menjamu Liverpool. Menurut dia, hal itu sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tim saat ini.

“United, dengan keterbatasan yang dimiliki saat ini, bermain dengan lima pemain di belakang. Mereka solid dan tak memberikan peluang terjadinya transisi. Juergen Klopp tak menyukai menu seperti itu,” urai pria yang pernah menangani Inter Milan dan Chelsea itu.

Lebih jauh, Jose Mourinho memaklumi rasa frustrasi Juergen Klopp. Pasalnya, Old Trafford bak neraka bagi eks pelatih Borussia Dortmund itu. Hingga saat ini, belum pernah dia mampu meraup kemenangan di stadion berjuluk Theatre of Dreams itu.

“Juergen jelas-jelas frustrasi. Ini situasi fantastis bagi timnya. Namun, di Old Trafford, tempat istimewa untuk menang, dia tak pernah berhasil menang,” kata Jose Mourinho lagi.

Terlepas dari cibiran yang diberikan, The Special One mengingatkan bahwa hasil di Old Trafford adalah pelajaran bagi Liverpool dan Juergen Klopp. Meskipun tengah digdaya, kata dia, The Reds masih punya kelemahan. Laga Manchester United vs Liverpool membuktikan Jordan Henderson dkk. kesulitan menghadapi tim yang tampil defensif dan sangat berdisiplin.

Jose MourinhoJuergen KloppLiga InggrisLiverpoolManchester UnitedManchester United vs LiverpoolPremier League