Kecam PSSI, Persebaya Ogah Kembali Berkompetisi

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya melempar kecaman kepada PSSI terkait wacana untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Menurut pandangan presiden klub, Azrul Ananda, PSSI seharusnya membuat regulasi terlebih dahulu sebelum melanjutkan kompetisi.

PSSI memang sudah memberi lampu hijau kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober mendatang. Akan tetapi, hingga saat ini pihak federasi masih belum menentukan regulasi yang akan digunakan ketika kompetisi sudah mulai digulirkan.

“Hanya saja, di tengah situasi pandemi COVID-19 sekarang ini, Persebaya Surabaya mau tidak mau harus menyatakan sikap tidak setuju untuk (Liga 1 2020) dilanjutkan,” ujar presiden Bajol Ijo, Azrul Ananda dikutip dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya - Liga 1 2020 - Azrul Ananda - PSSI - persebaya. id
persebaya.id

“Keputusan untuk melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah risiko dan beban bagi klub.”

Saat ini, energi pemerintah dan seluruh elemen bangsa fokus pada melawan pandemi COVID-19. Belum ada tanda-tanda pandemi ini kapan akan berakhir,” kata Azrul menambahkan.

Lebih lanjut, Azrul juga mengatakan kalau saat ini kondisi pandemi COVID-19 di Surabaya masih cukup mengkhawatirkan. Menurutnya, kondisi ini belum memungkinkan kompetisi kembali digelar di area Surabaya.

“Terlebih situasi di Surabaya, jumlah pertambahan pasien dan kematian tertinggi di Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di  kawasan Surabaya Raya (Sidoarjo dan Gresik). Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktifitas sepak bola di semua tingkatan,” tandas Azrul.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More