Kecewa dengan Panpel Badak Lampung, Jakmania Nyatakan Sikap

Football5Star.com – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, menyatakan sikap kecewa dengan panpel Badak Lampung FC. Mereka menyebut kalau panpel sangat tak siap menjamu Jakmania dalam laga di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (8/12).

Seperti diketahui, pada menit ke-18 pertandingan Badak Lampung vs Persija sempat terhenti. Penonton yang hadir terlihat membludak bahkan sampai turun ke area permainan.

Bahkan, Bambang Pamungkas sempat turun tangan untuk mengimbau para penonton agar tetap tertib. Pertandingan sempat terhenti sampai sekitar 20 menit akibat kejadian itu.

Jakmania sendiri mengaku mendapatkan kuota 1000 tiket yang dialokasikan kepada Wilayah dan Biro Resminya. Mereka juga sudah membayarkan semua tiket tersebut pada Sabtu (7/12) atau sehari sebelum pertandingan.

“Hal yang sangat kami sayangkan dan membuat kecewa dari pertandingan tersebut adalah terlihat bagaimana Panpel tidak mampu menggelar pertandingan dengan baik. Mereka tidak memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para penonton yang hadir,” tulis pernyataan Jakmania.

Hal itu terbukti dari penuhnya Tribune Selatan yang memang dikhususkan buat Jakmania. “Sehingga harus membuat para the Jakmania melewati pagar dan berada di settleban karena situasi tribun yang sudah sangat padat dan banyak wanita yang pingsan karena kepadatan yang tidak masuk akal tersebut,” sambung pernyataan itu.

Mereka menyebut kalau panpel menceyak tiket tak sesuai dengan kapasitas aman Tribune tersebut. Padahal Jakmania memiliki tiket tak bisa masuk Tribune Selatan karena alasan sudah penuh sesak hingga akhirnya sampai ada yang telantar di luar stadion.

“Kami juga menyayangkan kebijakan panpel yang mengarahkan teman-teman the Jakmania yang membeli tiket secara langsung di Bukalapak. Sedangkan, suporter tuan rumah dengan tiket Tribun Timur dan Tribun Utara tapi malah diarahkan ke Tribun Selatan sehingga penumpukan massa masuk ke dalam tribun dan di dalam tribun tidak bisa dihindari,” ujar Jakmania.

Mereka sangat berharap panpel Badak Lampung lebih serius dalam bekerja memberikan keamanan dan kenyamanan para penonton yang membeli tiket secara resmi . “Tapi terima kasih suporter Badak Lampung atas keramahannya. Sampai bertemu lagi,” tutup pernyataan Jakmania.

Comments
Loading...