Kecintaan Kobe Bryant pada Barcelona dan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Berita duka cita datang dari dunia bola basket NBA. Legenda NBA, Kobe Bryant dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.

Dikutip Football5star.com dari New York Post, Senin (27/1/2020) Kobe tewas bersama empat orang di dalam helikopter pribadinya. Laporan media Amerika Serikat menyebutkan bahwa helikopter sempat berputar-putar di atas langit sebelum akhirnya jatuh di kawasan Calabasas, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kobe adalah legenda bola basket NBA. Bermain dua dekade bersama LA Lakers, ia berhasil memenangkan lima juara NBA dan masuk ke tim All Star NBA sebanyak 18 kali. Pada 2016, Kobe memutuskan pensiun dari bola basket.

Kecintaan Kobe tidak hanya pada bola basket. Klub Catalan, Barcelona adalah salah satu klub sepak bola favorit pebasket kelahiran Philadelphia. Kobe mengaku cinta pada Barcelona karena gaya tiki taka yang diterapkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Saya cinta Barcelona. Semua orang tahu hal itu, dari sejak dulu hingga sekarang mereka tim favorit saya. Gaya bermain mereka selalu saya sukai. Barcelona bermain sebagai sebuah tim, bersama, kreatif, kuat, dan saya sangat mengagumi nilai mereka,” ucap Kobe Bryant.

Menariknya, tidak hanya Barcelona yang jadi favorit Kobe. Ia mengatakan bahwa klub sepak bola favoritnya sejak kecil adalah AC Milan. Kecintaan Kobe pada Milan tak lepas dari sang ayah, Joe. Ayah Kobe adalah pebasket profesional yang pernah bermain untuk tiga tim asal Italia, Viola Reggio Calabria, Pistoia, dan Reggio Emillia di era 80-an.

“Jika Anda memotong lengan saya, maka akan ada empat warna, merah dan biru (Barcelona). Kemudian akan ada warna merah dan hitam (AC Milan),” ucap Kobe.

Selamat jalan, Kobe Bryant!

AC MilanBarcelonaEntertainmentKobe Bryant