Kecintaan Quique Setien terhadap Olahraga Catur

Football5star.com, Indonesia – Olahraga catur jadi hobi yang sangat ditekuni oleh pelatih anyar Barcelona Quique Setien. Pelatih berusia 61 tahun itu kabarnya menekuni olahraga catur sejak masih muda.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA, Rabu (15/1/2020) Quique menyukai catur karena sering diajak bermain oleh ayahnya. Bahkan Quique sempat tergabung di klub catur bernama Torres Blancas.

Facebook FIDE – International Chess Federation

Yang menarik jika menelusuri kecintan Setien pada catur, ia ternyata memiliki 2055 poin di peringkat ELO, peringkat pemain catur yang diterapkan oleh federasi catur internasional (FIDE).

Pada 1985 saat ia hijrag dari Racing Santander ke Atletico Madrid. Salah satu staff kepelatihan Atletico Madrid memberikan ia hadiah papan catur. Dikutip dari ghanasoccernet, Quique begitu kegirangan dan hampir di waktu luang bermain catur.

Quique resmi berkarier di klub kota kelahirannya Racing Santander pada 1977. Permainan Quique jadi motor bagi Racing Santander, ia pun mendapat julukan El Maestro. Julukan ini diberikan publik Santander karena kemampuannya mengontrol permainan dari lapangan tengah.

“Ia jadi pengendali di titik sentral permainan Racing Santander. Kemampuannya tersebut membuat dirinya pindah ke Atletico Madrid pada 1985.” tulis Fourfour Two.

BarcelonaEntertainmentQuique Setien