Kecintaan Teemu Pukki kepada Ronaldo dan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Top skor sementara Liga Inggris 2019-20 Teemu Pukki mengakui bahwa dirinya sangat mengidolai klub Catalan Barcelona. Hal itu tak lepas dari keberadaan legenda Finlandia Jari Litmanen.

“Tim favorit saya selalu Barcelona. Ketika saya masih muda, saya rela untuk bisa menonton pertandingan mereka. Jari Litmanen sedang bermain di sana saat itu,” kata Pukki seperti dikutip dari Sportsmail, Sabtu (24/8/2019).

“Di Finlandia, Litmanen adalah pahlawan besar bagi kami semua,” tambahnya.

Meski mengakui kebesaran seorang Jari Litmanen, namun Pukki mengatakan bahwa sosok pesepak bola yang jadi inspirasinya ialah striker Brasil Ronaldo de Lima.

“Tapi Ronaldo, pemain Brasil adalah idola saya. Piala Dunia 1998 adalah pertama kali saya melihat dan menonton aksinya. Ketika itu saya berusia delapan tahun,” ucap Pukki.

Striker berusia 29 tahun ini memang jadi pusat perhatian hingga pekan ke-2 Liga Inggris 2019-20. Dua pertandingan yang ia jalani, Pukki mampu mencetak 4 gol dan menjadikannya top skor sementara Liga Inggris bersama Raheem Sterling.

Pada musim lalu saat masih membela Norwich di kasta kedua Liga Inggris, Teemu Pukki juga jadi mesin gol tim berjuluk The Canaries. Pukki jadi top skor EFL Championship dengan torehan 29 gol.

“Saya datang ke sini dengan keyakinan bahwa saya bisa mencetak banyak gol. Dengan cara kami bermain, saya tahu saya akan mendapatkan peluang dan mencetak gol,”

Comments
Loading...