Kecuali Lazio, Klub-Klub Serie A Sepakat Berlatih Lagi 4 April 2020

Football5Star.com, Indonesia – Klub-klub Serie A sepakat memulai kembali latihan pada 4 April 2020. Kesepakatan itu dicapai dalam video conference yang diikuti semua perwakilan klub, kecuali Lazio. Itu pun dengan prosedur tertentu yang tetap mengutamakan unsur kesehatan terkait pandemi Virus Corona.

Seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb, latihan akan kembali dimulai klub-klub pada 4 April dengan beberapa persyaratan. Salah satunya, latihan dilakukan tanpa bola. Selain itu, ada pengaturan khusus terkait akses ke ruang ganti dan berbagai protokol lain terkait pandemi Virus Corona.

AS roma dan klub-klub Serie A di luar Lazio sepakat memulai kembali latihan pada 4 April 2020.
asroma.com

Mereka juga sepakat mengedepankan urusan kesehatan, bukan sepak bola. Mereka pun akan terus mengikuti imbauan dan arahan dari otoritas kesehatan Italia mengingat pandemi Virus Corona masih menjadi-jadi di Italia.

Kesepakatan klub-klub Serie A itu seolah perlawanan terhadap Lazio. Sebelumnya, Gli Aquile mengungkapkan rencana kembali berlatih di Formello pada 23 Maret mendatang. Itu bertepatan dengan akhir masa karantina wilayah yang diterapkan pemerintah Italia.

Rencana Lazio mulai menggelar latihan lagi pada 23 Maret kontan menuai kecaman. Presiden Lega Pro, Francesco Ghirelli, dan eks bek Gli Aquile, Pietro Ghedin, menilai hal itu tak bertanggung jawab. Mereka menilai seharusnya Presiden Claudio Lotito menunggu putusan pemerintah Italia terkait karantina wilayah. Pasalnya, ada kemungkinan karantina itu diperpanjang.

Sementara itu, Presiden FIGC, Gabriele Gravina, mengungkapkan rencana pengaktifan kembali kompetisi. Dalam proposalnya, klub-klub Serie A akan kembali berjibaku di lapangan hijau pada 2 Mei 2020.