Kedekatan Simon McMenemy dengan Pemain Timnas Indonesia

Football5star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy punya cara tersendiri untuk membuat para pemainnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia memberi pendekatan yang berbeda di luar jam berlatih untuk mencairkan suasana.

Skuad Garuda saat ini memang tengah menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari. Mereka tengah mempersiapkan diri menatap dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand, 5 serta 10 September.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu mengaku puas dengan sikap para pemain Timnas Indonesia. Simon merasa ada semangat yang muncul dari masing-masih diri pemainnya.

Twitter PSSI

“Kondisi tim baik, karena kami harus memonitor intensitas latihan. Tidak bisa hanya sekadar latihan. Jumat (23/8) kami lebih berlatih taktikal, banyak berpikir dan sedikit lari,” ungkap Simon McMenemy.

Simon sendiri mengaku melakukan pendekatan personal kepada pemainnya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui pribadi masing-masing pemain agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Banyak aktivitas di luar lapangan. Kami mengerti mereka datang ke sini usai main banyak sekali pertandingan dan banyak tekanan,” papar Simon.

“Maka dari itu, harus ada strategi di luar lapangan seperti makan malam dan sarapan bersama. Ada juga hiburan sedikit untuk tim, supaya pemain merasa seperti keluarga,” pungkas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Comments
Loading...