Kegagalan Inggris di Piala Dunia Buat Maguire Lebih Kuat

Football5star, Indonesia – Bek tengah timnas Inggris, Harry Maguire tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Spanyol beberapa waktu lalu. Pemain yang membela Leicester City tersebut juga masih belum bisa melupakan kegagalan di Piala Dunia 2018.

Harapan Inggris untuk meraih juara yang kedua kalinya harus pupus usai disingkirkan Kroasia pada partai semifinal. Demikian pula saat memperebutkan tempat ketiga, mereka harus kalah dari Belgia dengan skor cukup signifikan yakni 2-0.

“Ketika aku mengingat momen tersebut, itu membuatku sedih. Momen yang paling kuingat adalah pada babak kedua ketika kami gagal mempertahankan keunggulan dan harus menerima konsekuensinya. Mungkin memang kami belum mampu mengatasi tekanan pada saat itu,” katanya pada BBC.

Inggris baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol pada ajang UEFA Nations League di Benito Villamarín beberapa waktu lalu. Keberhasilan tersebut membuat Maguire optimistis negaranya ada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara.

zimbio.com

“Ambisiku sebagai pemain sepak bola adalah untuk memenangi gelar bersama klub dan tim nasional. Sejak menjalani debut bersama Sheffield United, aku memang merasa yakin setiap harinya. Terbukti, aku bergabung Leicester yang membuka jalanku ke tim nasional seperti sekarang,” imbuhnya.

Sejak memulai debutnya untuk tim nasional senior pada Oktober tahun lalu, Maguire sudah mengantongi 16 pertandingan untuk The Three Lions. Dalam kurun waktu tersebut, ada satu gol yang berhasil ia cetak yakni ketika menghadapi Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018.

Harry MaguireInggrisPiala Dunia 2018