Kegagalan Italia Picu Friksi Antara KONI dan Asosiasi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, memicu friksi di antara presiden Komite Olimpiade Nasional Italia (KONI), Giovanni Malago dan ketua Asosiasi Pelatih Italia, Renzo Ulivieri.

Mantan pelatih Parma tersebut tersinggung dengan sikap Malago selepas kekalahan Timnas Italia di babak play-off menghadapi Timnas Swedia. Menurutnya, tak sepantasnya seorang petinggi melakukan hal demikian.

Giovanni Malago (the sport digest)
thesportdigest.com

Sebelumnya, Malago muncul di media dan mengatakan bahwa presiden PSSI-nya Italia, FIGC, Carlo Tavecchi adalah orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia.

“Saya tidak terganggu oleh kata-katanya (Malago). Tapi saya terganggu oleh apa yang ia lakukan dalam wawancara kemarin,” kata Ulivieri dikutip dari Football Italia, Kamis (16/11/2017).

“Saya mengulangi tayangan itu tiga kali karena saya tidak bisa mempercayainya. Petinggi kami (Malago) datang ke televisi. Kemudian bertanya pada dirinya sendiri dan menjawabnya,” imbuhnya.

“Saya akan mengharapkan sikap yang berbeda dari petinggi kami pada saat seperti ini. Saat ini sulit untuk mengenalinya sebagai seorang kepala olahraga Italia,” pungkasnya.

Di sisi lain, Tavecchio menolak untuk mundur dari jabatannya. Hal itu bagi ketua persatuan pemain Italia, Damiano Tommasi, sebagai tanda bahwa tak ada iktikad baik dari petinggi sepak bola Italia untuk berbenah.

Comments
Loading...