Kegemilangan Ajax Jadi Sumber Inspirasi Carlo Ancelotti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa kegemilangan AFC Ajax dinihari tadi menjadi inspirasi utamanya jelang pertandingan melawan Arsenal. Ia mengatakan bahwa Ajax menjadi bukti bahwa segalanya bisa terjadi di kancah sepak bola Eropa.

Pada Selasa (16/4) malam waktu setempat, Ajax berhasil membuat banyak orang berdecak kagum setelah berhasil menyingkirkan juara Italia, Juventus dari ajang Liga Champions. Napoli juga tentunya bisa melakukan hal serupa ketika menjamu Arsenal di babak perempat final Liga Europa dinihari nanti.

“Pertandingan di Turin kemarin menjadi bukti bahwa segalanya bisa terjadi di kancah sepak bola Eropa. Tim-tim besar harus konsentrasi selama 90 menit agar tak terpleset di dalam pertandingan dengan format dua leg,” kata Carlo Ancelotti dilansir laman resmi UEFA.

uefa.com

Di pertemuan pertama pekan lalu, Napoli harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 2-0. Hal itu membuat Carlo Ancelotti berjanji akan membuat anak asuhnya menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik di Stadio San Paolo.

“Napoli akan menunjukkan penampilan yang luar biasa di pertandingan nanti. Saya yakin kami bisa melakukannya. Para penonton di San Paolo tentunya akan memberikan semangat tambahan untuk kami.”

“Kami hanya membutuhkan tiga hal untuk mendapatkan satu tempat di babak semifinal Liga Europa musim ini. Ketiga hal itu adalah keberanian, kecerdasan, dan hati,” pungkas Carlo Ancelotti.

Ajax AmsterdamCarlo AncelottiLiga EuropaNapoli