Kegeniusan Insigne Jadi Faktor Kekalahan Shakhtar Dari Napoli

Football5star.com, Indonesia – Paulo Fonseca, pelatih Shakhtar Donetsk, memuji penampilan genius yang ditunjukkan oleh penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Pertemuan kedua tim tersebut pada matchday V Liga Champions berakhir dengan kemenangan I Partenopei dengan skor 3-0 di Stadion San Paolo, Rabu (21/11/2017).

Shakhtar sebenarnya mampu menahan imbang Napoli tanpa gol di babak pertama. Namun, pergerakan ajaib Insigne membuat pemain asli Kota Naples tersebut mencetak gol di menit ke-56.

Gol tersebut menurut Fonseca membuat mental timnya jatuh. Sontak pada menit ke-81 dan 83 Piotr Zielinski dan Dries Mertens bergantian membobol gawang Shaktar yang dikawal oleh Andriy Pyatov.

Paulo Fonseca Vs Napoli (zimbio.com)
zimbio.com

“Pertandingan sepertinya sangat seimbang sampai gol Insigne tiba. Tim bertahan dengan baik dan kemudian ada momen jenius dari Insigne. Sampai saat itu, kami memiliki dua peluang terbaik,” kata Fonseca saat konferensi pers seusai pertandingan, Rabu (22/11/2017). .

“Napoli tidak memiliki banyak peluang mencetak gol sampai saat itu. Setelah Insigne menerobos pertahanan entah dari mana, kami harus bermain lebih maju dan membiarkan lebih banyak ruang. Hal itu memberikan lebih banyak risiko,” sambungnya.

Kendati kalah, Shakhtar masih bercokol di peringkat kedua grup F Liga Champions dengan raihan sembilan poin. Mereka unggul tiga poin dari Napoli yang berada di peringkat ketiga. Secara matematis, mereka lebih berpeluang lolos ke babak 16-besar. Namun, andai kalah dan Napoli menang pada matchday terakhir, justru mereka yang tersingkir karena kalah head to head.

Comments
Loading...