Kegilaan Animo Penonton Laga Nigeria vs Mesir

Laga Kualifikasi Piala Afrika 2017 antara Nigeria melawan Mesir pada hari Sabtu (26/3) diwarnai oleh meledaknya jumlah penonton.

Sekitar 40.000 penonton memenuhi Stadion Ahmadu Bello yang sejatinya hanya berkapasitas 25.000 penonton.

Kejadian ini tidak terlepas dari keputusan pemerintah provinsi Kaduna yang memutuskan untuk menggelar laga secara gratis. Alhasil, pihak keamanan tidak bisa mengontrol jumlah penonton.

Berjam-jam sebelum laga dimulai, para penonton telah memenuhi stadion. Mereka yang tidak kebagian tempat di tribun bahkan sampai nekat untuk menaiki menara lampu, papan skor, dan bahkan atap rumah yang berada di sekitar tempat pertandingan.

“Awalnya saya merasa laga tidak akan digelar karena saya pikir banyaknya jumlah penonton akan dapat menyebabkan gangguan terhadap jalannya pertandingan,” jelas seorang reporter lokal bernama Rotimi Akindele seperti yang dikutip oleh Guardian.

Beruntung, laga berakhir tanpa adanya insiden kecelakaan apa pun. Belum diketahui pasti apakah Konfederasi Sepak Bola Afrika, CAF, akan memberikan hukuman kepada Nigeria atau tidak.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Oghenekaro Etebo. Tetapi, Mesir mampu menyamakan skor berkat Mohamed Salah.

“Aku pikir kami bermain dengan sangat baik, tetapi kami gagal memaksimalkan banyak peluang yang kami ciptakan. Seharusnya, kami bisa memastikan kemenangan atas Mesir melalui peluang-peluang tersebut,” ujar kapten Nigeria, John Obi Mikel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More