Kehadiran Jose Mourinho Untungkan Lucas Moura

Football5star.com, Indonesia – Lucas Moura menjadi salah satu yang paling diuntungkan dengan kehadiran Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Dalam dua pertandingan pertama Moura selalu bermain sebagai starter dan menempati posisi yang paling disukainya.

Lucas Moura mulai bisa menampilkan performa terbaiknya di bawah asuhan Jose Mourinho. Terbaru, ia dapat menyumbang assist saat Tottenham Hotspur menang 4-2 atas Olympiakos.

Kemenangan di laga Grup B di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, membuat mereka lolos ke fase gugur Liga Champions.

lucas moura
Skysports.com

Mourinho merupakan pelatih yang ditunjuk sebagai suksesor Mauricio Pochettino di Tottenham. Ya, Pochettino dipecat setelah tim beralias Spurs mengalami masa sulit pada awal musim ini.

Di tangan pelatih berbeda, Lucas Moura mengalami perubahan posisi bermain. Saat masih ditangani Pochettino, ia lebih sering bermain sebagai penyerang tengah.

Padahal, ia merupakan pemain yang memiliki posisi asli di lini sayap. Posisi tersebut pun kembali didapatkannya saat bermain di bawah asuhan Mourinho.

“Setiap pemain ingin bermain apapun posisinya. Namun, semua orang tahu saya bukan pemain nomor 9, itu bukan posisi terbaik saya,” kata Moura dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saat Pochettino memainkan saya sebagai penyerang, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Buat saya hal terpenting adalah tim tetapi setiap pelatih memiliki pemikiran berbeda,” ujarnya.

“Sekarang saya merasa sangat nyaman tampil sebagai pemain sayap. Saya selalu bermain di posisi ini, saya sangat senang,” ucap Moura.

Comments are closed.