Kehadiran Sutanto Dinilai Penting Bagi Bali United

Football5star.com, Indonesia – Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United, buka suara terkait direkrutnya Sutanto Tan dari Persija Jakarta pada bursa transfer kali ini. Menurutnya, gelandang berusia 23 tahun tersebut dibutuhkan mengingat pengalamannya yang terbilang cukup di Liga Indonesia.

Sutanto pernah dua musim berseragam Macan Kemayoran meski tak selalu tampil sejak menit awal. Selain itu, ia juga pernah berseragam klub asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

Selain pengalamnnya yang dibutuhkan, Widodo juga menambah kedalam skuat Bali United musim depan. Tak hanya menghadapi Liga 1, Laskar Tridatu juga akan bermain Liga Champions Asia, jika berhasil menang di babak play-off menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers.

“Sutanto sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tim terutama di lini tengah. Belajar dari pengalaman di kompetisi tahun lalu dimana ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, sehingga keseimbangan tim terganggu. Apalagi di tahun 2018 nanti kami akan bermain di beberapa kompetisi,” ungkap Widodo dikutip dari situs resmi Bali United, Selasa (12/12/2017).

Selain itu, sang pelatih menilai kehadiran Sutanto membuatnya tak kesulitan jika harus melakukan rotasi pemain. Namun dengan syarat, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bisa beradaptasi dengan tim.

“Saya sebagai pelatih cukup yakin dengan potensi Sutanto untuk bisa dimanfaatkan kedepannya. Asalkan mereka mampu cepat beradaptasi dengan tim,” ujarnya.

 

Comments
Loading...