Kehadiran Thomas Tuchel Pertanda Buruk untuk Ben Chilwell

Football5star.com, Indonesia – Thomas Tuchel berhasil membangkitkan Chelsea dalam empat pertandingan awal yang dilakoni. Tapi sepertinya akan ada satu pemain yang menjadi korbannya. Yaitu Ben Chilwell.

Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, menilai Ben Chilwell tidak masuk dalam skema permainan yang diterapkan Thomas Tuchel. Anggapan ini tak lepas dari kebijakan pelatih yang lebih suka dengan tipe permainan Marcos Alonso.

“Chilwell akan merasa kesulitan sekarang. Bersama Frank Lampard mereka bermain 4-3-3 tapi sekarang formasi telah berubah dan Tuchel  sekarang bermain dengan bek sayap dan itu lebih cocok untuk Marcos Alonso,” kata Mario Melchiot kepada Goal, Senin (8/2/2021).

chelseafc.com

“Tapi bukan berarti bahwa Chilwell pemain yang buruk. saya menyukainya sebagai pemain. tapi Alonso tahu bagaimana bermain dalam peran ini dan dia benar-benar mengambil kesempatan itu. Dengan formasi sekarang pelatih lebih suka dengan tipe pemain seperti Alonso,” ia menambahkan.

Apa yang dikatakan Mario Melchiot ada benarnya. Ben Chilwell yang selalu menjadi starter kala Frank Lampard masih menukangi Chelsea mulai dievaluasi oleh Thomas Tuchel.

Dalam empat laga awalnya, pelatih asal Jerman dua kali memainkan Chilwell sebagai starter. Tapi sang pelatih selalu menarik keluar eks bek Leicester City pada babak kedua.

Dan dalam dua laga lainnya, Tuchel yang menerapkan formasi 3-4-2-1 memainkan Marcos Alonso selama 90 menit. Hasilnya pun memuaskan. Pemain asal Spanyol berhasil mencetak satu gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More