Kehebatan Dribel Lionel Messi di LaLiga 2019-20 Disamai Duplikatnya

Football5Star.com, Indonesia – Dari sekian banyak kehebatan Lionel Messi, salah satu yang menonjol adalah soal dribel. Menggiring bola melewati pemain lawan adalah kesukaan La Pulga. Namun, pada pentas LaLiga 2019-20, megabintang milik Barcelona itu punya pesaing berat. Dialah sang duplikat, Takefusa Kubo.

Setidaknya, itulah hasil penelitian yang dipublikasikan Alebia Analytics dan Wyscout. Pada pentas LaLiga musim ini, rerata dribel sukses milik Lionel Messi dan Takefusa Kubo sama-sama 5,4. Kedua pemain itu memimpin dalam kategori tersebut.

Messi dan Kubo unggul atas para pemain lain. Dalam daftar yang dirilis Alebia Analytics, mereka unggul atas Nabil Fekir yang membukukan 5,3 dribel sukses per laga. Adapun di posisi keempat dan kelima adalah Lucas Ocampos (4,5) dan Toni Suarez serta Samuel Chukwueze (4,2).

Rerata dribel sukses Lionel Messi dan Takefusa Kubo pada pentas LaLiga musim ini ternyata sama.
odsc.es

Hasil penelitian Alebia Analytics tersebut mempekuat julukan Takefusa Kubo sebagai Lionel Messi dari Jepang. Hal yang menakjubkan, dia pada musim ini hanya membela klub promosi, Real Mallorca. Dia dipinjamkan ke sana oleh Real Madrid.

Lalu, siapa pemain Madrid dengan rasio dribel terbaik musim ini? Dia adalah Gareth Bale. Winger asal Wales itu membukukan 3,8 dribel sukses per laga. Angka itu jauh dari Messi dan Kubo. The Welsh Wizard hanya berada di posisi ke-9.

Meskipun kini sejatinya milik Real Madrid, Takefusa Kubo sempat menimba ilmu di La Masia, akademi ternama milik Barcelona yang menelurkan Lionel Messi. Karena postur, gaya main, dan kidal, dia pun lantas dibanding-bandingkan dengan La Pulga.

Takefusa Kubo mengaku mengidolakan Lionel Messi. Namun, dia tak suka disebut Messi-nya Jepang. Hal itu sempat diungkapkan pada Copa America 2019. Bagi pemain Real Mallorca tersebut, La Pulga adalah inspirasi dan rujukan bagi para pemain muda di mana pun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More