Kehilangan 7 Pemain Jelang Derbi Milan, Antonio Conte Enggan Beralasan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberi komentar soal skuadnya yang banyak dinyatakan positif Covid-19 jelang Derby della Madoninna. Conte juga mengungkapkan kabar terbaru Alexis Sanchez.

Inter akan berhadapan dengan rival sekotanya AC Milan, dengan keadaan 6 pemain positif Covid-19. Milan Skriniar, Alessandro Bastoni, Roberto Gagliardini, Radja Nainggolan, Ionut Radu, dan Ashley Young. Ditambah Stefano Sensi yang tidak bisa dimainkan karena terkena akumulasi kartu.

Hal itu diperparah dengan adanya kabar bahwa Alexis Sanchez menderita cedera pada laga Cile vs Kolombia beberapa hari yang lalu. Conte menyebut bahwa timnya sedang mengevaluasi keadaan Alexis.

Antonio Conte Sebut Dirinya Masih Membutuhkan Milan Skriniar
@inter_en

“Seandainya saya memiliki kemungkinan untuk memilih, saya lebih suka memiliki satu hari ekstra. Kami tahu bahwa ada jeda internasional untuk dihormati dan kami akan menyesuaikannya. Kami akan mempersiapkannya hari ini; kami tidak punya cara lain. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, tanpa memaksakan terlalu banyak pemain yang baru kembali (dari timnasnya masing-masing),” ucap Conte seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Conte melanjutkan, “Sanchez mengalami kelelahan otot, kami akan melakukan beberapa evaluasi hari ini selama sesi latihan dan memberikan perhatian besar, mengingat kami akan memainkan tujuh pertandingan dalam tiga pekan. Jika dia akan tersedia itu karena dia akan memberikan jaminan, mengambil tanggung jawab. Jika tidak, saya lebih suka menunggu pertandingan berikutnya.”

Mantan pelatih timnas Italia itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau mengeluh soal banyaknya pemain Nerazzurri yang absen pada laga nanti.

“Kita semua harus kolaboratif dan proaktif, menerima situasi saat ini. Olahraga secara umum, seluruh negara menerimanya. Kami butuh kesabaran dan ketersediaan, kami melalui masa yang sangat sulit,” kata Conte.

Antonio Conte melanjutkan, “Sebuah fase baru yang rumit tampaknya akan kembali, jadi kami membutuhkan persatuan untuk menghadapi situasi ini dengan cara terbaik dan melangkah maju. Berhenti akan menjadi bencana. Tidak ada gunanya mengeluh tentang pemain yang absen atau mereka yang dihukum (akumulasi). “

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More