Kehilangan Banyak Pemain Jadi Faktor Kekalahan Arema FC dari Persib

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC harus menerima kekalahan telak dari Persib Bandung ketika mereka bersua di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa sore (12/11/2019).

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Ia pun menuding bahwa hilangnya beberapa pemain inti menjadi penyebab kekalahan mereka.

Seperti yang diketahui, Singo Edan harus kehilangan beberapa pemain untuk melawan Persib. Mereka adalah Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Hamka Hamzah, Agil Munawar dan Sylvano Comvalius.

Skuat Singo Edan pun disebut Milomir Seslija tak memiliki catatan bagus ketika bermain di laga tandang.

“Ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital. Kami juga tidak punya catatan bagus ketika bermain di luar. Kami kehilagan beberapa pemain,” tutur Milo, sapaan akrabnya, pada sesi konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut, Milo pun mengaku kecewa dengan proses gol pertama dari Persib yang dicetak oleh Kim Kurniawan. Pasalnya, saat itu ada seorang pemain Arema FC yang tengah terjatuh dan seharusnya dilakukan fair play dengan cara membuang bola ke luar lapangan.

“Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play. Itu gol pertama itu menjadi penyebab (kekalahan),” kata Milo.

Senada dengan Milo, pemain Arema FC, Alfin Tuasalamony pun mengaku gol pertama dari Persib tersebut menghancurkan mental bermain dari pemain Singo Edan.

“Untuk pertandingan tadi saya pikir pertandingan sangat menarik, ini pertandingan besar antara Arema dan Persib, tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami,” kata Alfin Tuasalamony.

“Karena harusnya fair play (dengan bola dibuang ke luar lapangan, red). Tapi mereka (Persib) serang terus kami. (Kami) Tidak konsen itu (lanjut) main atau fair play dan kita hancur mental di babak pertama,” tutur Alfin.

Comments
Loading...