Kehilangan Brahim Diaz Jadi Kerugian Besar untuk City

Football5star.com, Indonesia – Manchester City mulai menyesal melepas Brahim Diaz ke Real Madrid Januari lalu. Penyesalan ini disampaikan langsung asisten pelatih mereka, Mikel Arteta.

Seperti yang diketahui, Manchester City terpaksa melepas Brahim Diaz musim dingin lalu karena dia kesulitan menembus tim utama. Tapi baru ditinggal kurang lebih enam bulan Arteta sudah merasa kepergian gelandang asal Spanyol itu merupakan kerugian besar.

thesun.co.uk

Bagi asisten Pep Guardiola itu, pemain yang kini sudah berseragam Real Madrid tersebut punya talenta yang luar biasa. Ia juga yakin jika sang pemain akan meraih kesuksesan besar di masa depan.

“Kepergiannya sangat menyakitkan saya. Dia punya talenta yang luar biasa, personalnya juga sangat baik dan dia benar-benar mencintai sepak bola. Dia hanya hidup untuk sepak bola,” kata Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (13/6/2019).

Brahim Diaz - Santiago Solari - Real Madrid - @ChampionsLeague
@ChampionsLeague

“Saya percaya dia akan sukses di masa depan. Dia punya modal untuk sukses, apalagi lingkungannya di Madrid mendukung kemajuannya,” sambung mantan pemain Everton dan Arsenal tersebut.

Diaz hengkang ke Madrid dengan biaya transfer mencapai 18 juta euro. Tapi tujuannya pindah untuk mendapat menit bermain yang cukup sepertinya belum tercapai.

Sejak pindah ke Santiago Bernabeu Januari lalu pemain 19 tahun ini hanya mengoleksi 11 penampilan di semua ajang. Dari jumlah tersebut dia hanya lima kali diturunkan sebagai starter oleh pelatih Los Blancos.

Comments
Loading...