Kehilangan Hazard Bukan Bencana Bagi Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, mengakui Eden Hazard adalah pemain spesial. Namun, ini bukan berarti The Blues tak punya pemain yang bisa menggantikannya.

Hazard telah resmi meninggalkan Chelsea dan pindah ke Real Madrid. Selama tujuh tahun membela The Blues, ia mencatatkan 352 penampilan dengan torehan 110 gol. Pemain asal Belgia itu juga sukses memenangi 2 Liga Europa, 2 Liga Inggris, 1 Piala FA dan 1 Piala Liga.

Getty Images

“Tak perlu dikatakan betapa pentingnya Eden Hazard bagi Chelsea selama beberapa tahun terakhir. Tapi saya hanya tahu bahwa kadang-kadang seorang pemain sebesar itu, seorang pemain yang penting, bisa menjadi titik fokus sehingga mengambil tanggung jawab dari pemain lain,” kata Schwarzer di Soccerway.

“Apa yang akan terjadi sekarang adalah ada pemain lain dalam skuat yang harus melangkah dan mulai memberikan penampilan yang lebih konsisten. Ada orang-orang di Chelsea yang panas dan dingin selama beberapa musim, dan sekarang mereka memiliki kesempatan untuk membuktikan diri.”

“Mereka telah kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia dan ini adalah kerugian besar, tidak diragukan lagi tentang hal itu. Namun, Chelsea masih memiliki skuat yang sangat kuat dan kemudian Anda harus mempertimbangkan jumlah pemain yang mereka pinjamkan,” Schwarzer menambahkan.

ChelseaEden Hazard