Keindahan Derby Manchester Di Mata Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Manchester United, berpandangan positif tentang laga Derby Manchester pada pekan ke-16 Liga Inggris di Old Trafford, akhir pekan nanti (10/12/2017). Menurutnya, laga antara Red Devils versus Man. City memberi warna tersendiri bagi kota berpenghuni 503.100 jiwa tersebut.

Mourinho, Pep Guardiola
independent.co.uk

Meski tidak terlahir di Manchester, Mourinho menyadari betapa pentingnya laga tersebut bagi masyarakat sekitar.

“Saya percaya di sekolah, anak-anak akan bersenang-senang saat ini. Saya pikir orang dewasa, di pekerjaan mereka, di kantor mereka, di pabrik mereka, mereka juga akan menikmati pertandingan ini bersama-sama,” tutur Mourinho dikutip dari situs resmi Man. United, Jumat (8/12/2017).

Dengan pandangan yang positif, The Special One menilai Derby Manchester sebagai suatu keindahan. Dua warna berbeda hadir meramaikan kota, perbedaan pendapat dan dukungan, diwarnai dengan pertandingan hebat di lapangan.

“Mungkin dalam satu keluarga, di bawah atap yang sama, mereka mendukung tim yang berbeda. Saya pikir itu bagus jika anda bisa melihatnya dengan benar dan dengan cara yang positif,” jelasnya.

“Mereka menerima perbedaan itu bahwa kita tinggal di kota yang sama tapi kami mendukung warna yang berbeda. Saya rasa ini adalah sesuatu yang indah,” kagum juru taktik asal Portugal tersebut.

Di sisi lain, selama menukangi Red Devils, sudah empat kali menghadapi Derby Manchester. Namun, ia hanya sangup memenanginya sekali, kalah dua kali dan sisanya imbang.