Keinginan Eriksen Hijrah ke Madrid Tak Didukung Sosok Ini

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tottenham Hotspur, Pascal Chimbonda, tidak mendukung prospek Christian Eriksen pindah ke Real Madrid. Ia menilai gelandang andalan tim berjulukan Spurs akan kesulitan tampil reguler jika memutuskan hijrah ke klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Christian Eriksen adalah pemain yang didatangkan Tottenham Hotspur dari Ajax pada 2013. Gelandang serang berusia 27 tahun ini sekarang telah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di lini tengah Liga Inggris.

Eriksen masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2020. Namun, belakangan ia diyakini belum bersedia malakukan perpanjangan kontrak karena memiliki niat mencari tantangan baru bersama klub lain.

Twitter/@SpursOfficial

Kendati demikian, Tottenham tentu tidak ingin kehilangan seorang pemain penting dalam skuat besutan Mauricio Pochettino.

“Semua keputusan tergantung Tottenham Hotspur. Eriksen memang sangat ingin meninggalkan klub pada musim panas ini,” ujar Chimbonda dilansir Football5star.com dari Sportingbet.

“Eriksen akan sulit bermain di tim utama Real Madrid. Namun, itu adalah harga yang harus ia bayar agar bisa memenangi gelar juara. Real Madird punya terlalu banyak pemain kelas dunia, yakni Eden Hazard, Luka Modric, dan Toni Kroos. Mereka akan selalu mengunggulinya dalam daftar susunan pemain,” ucapnya.

“Madrid klub yang besar dan tak memiliki ruang sedikit pun bagi pemain untuk bersantai. Jika Eriksen berada dalam performa yang apik, akan ada pemain lain yang menunggu performanya menurun dan merebut posisinya. Akan tetapi, ia tidak pernah mengalami hal itu di Tottenham,” tuturnya.

Christian EriksenLiga SpanyolPascal ChimbondaReal MadridTottenham Hotspur