Mang Oded Soal Persib Bermarkas di GBLA: Kudu Juara!

Football5Star.com – Keinginan Persib Bandung bermarkas di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) mendapatkan lampu hijau. Hal itu setelah Wali Kota Bandung, Oded Muhamad Danial, memberikan kepastian soal status GBLA.

Seperti diketahui, sudah sejak musim lalu Maung Bandung ingin kembali bermarkas di GBLA. Tetapi, hal itu sempat teradang karena status kepemilikan stadion tersebut tak jelas.

Belum lagi, Stadion GBLA jua rusak pada beberapa bagian. Tapi, Oded Muhamad Danial, menyebut kalau hal teknis dan nonteknis mulai dari infrastruktur hingga pengamanan sudah berjalan lancar. Pihaknya kini tengah menunggu Sertifikat Laik Fungsi sekaligus penelitian dan pengecekan ulang Puslitbangkim KemenPUPR.

Keinginan Persib Bermarkas di GBLA Mendapat Lampu Hijau
Media Indonesia

“Mang Oded di dukung Forkopimda, Polrestabes, juga sangat mengharap support dari Viking, Bomber dan para Bobotoh lainnya untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan yang dihadirkan dari olahraga rakyat yang penuh dengan sportivitas dan harus menggembirakan ino,” tulis Oded di akun Instagram pribadinya soal peluang Persib bermarkas di GBLA.

“Spesial untuk Bobotoh sealam dunia, GBLA kami buka untuk Persib berlaga, kudu juara!,” lanjut dia.

Manajemen Persib sendiri sudah mendaftarkan GBLA sebagai kandang Persib untuk Liga 1 2020. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya jua siap bekerja sama mengamankan Persib di GBLA.

“Untuk keamanan sedang kita kerjakan bersama-sama, duduk bersama untuk mengecek kembali stadion, baik secara fisik atau struktur. Apabila siap dan dinyatakan tidak ada masalah, oke kita jalan,” kata Ulung.