Keistimewaan Pemain 17 Tahun yang Diperebutkan Manchester United dan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Pemuda 17 tahun yang bermain untuk klub Peterborough, Ricky-Jade Jones dikabarkan tengah didekati oleh dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool.

Jones sendiri mengaku sangat tersanjung sampai United dan Liverpool tertarik untuk merekrutnya. Meski begitu, ia mengaku tak terlalu terganggu dengan kabar tersebut.

“Sebagai pemain muda kabar tersebut tentu sangat bagus. Saya dalam posisi baik sekarang dan sangat menikmati sepak bola sehingga kabar itu tak mengganggu saya,” kata Jones seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Jumat (5/6/2020).

Sebagai seorang striker dan gelandang serang, Jones pun mengakui bahwa dirinya memiliki pemain favorit. Ialah striker Manchester United, Marcus Rashford yang jadi pemain idola Jones.

“Marcus Rashford karena cara dia menerobos ke lini belakang lawan sama denganku. Aku sering menonton Rashford dan belajar banyak darinya,” ucap Jones.

Pemain kelahiran Peterborough, Inggris, 8 November 2002 tersebut memulai kariernya di akademi Peterborough United. Ia lalu promosi ke tim utama Peterborough United dan sejak 2019 sudah bermain sebanyak 8 kali di semua kompetisi.

Meski memilki postur tubuh tidak terlalu tinggi, Jones memiliki keistimewaan dalam urusan kecepatan saat dribbling bola. Selain itu, ia juga tipikal pemain yang berani untuk berduel dengan pemain lawan.

Kemampuan lainnya ialah mampu membaca permainan lawan untuk membantu skema serangan timnya. Jones juga memiliki sepakan keras baik dari dalam atau luar kotak penalti.