Keistimewaan Pemain 18 Tahun yang Diperpanjang Kontrak oleh Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Barcelona resmi memperpanjang kontrak pemain muda berusia 18 tahun asal Amerika Serikat, Konrad de la Fuente. Pemain kelahiran Florida ini akan berada di Nou Camp hingga 2022.

Dikutip Football5star.com dari marca, Senin (29/6/2020) klausul perpanjangan kontrak de la Fuente juga mencantumkan nilai rilis sebesar 100 juta euro untuk klub yang menginginkan pemain yang berposisi sebagai seorang winger tersebut.

De La Fuente sendiri datang ke Barca setelah sebelumnya pindah dari Miami. Pada 2012, ia menimba ilmu di akademi Damm yang berbasis di Catalan. Aksinya menarik minta Barca dan mengajaknya bergabung ke La Masia pada 2013.

Sebagai bagian dari kontrak baru itu, De la Fuente akan secara permanen dipromosikan dari Barcelona U19 ke Barca B yang bermain di divisi tiga sepak bola Spanyol. Dia sudah tampil satu kali di Barca B dan mencetak gol saat melawan Prat.

Dia menjadi salah satu dari beberapa pemain muda yang dipanggil berlatih bersama tim pertama asuhan Quique Setien pada Senin ketika mereka bersiap menghadapi Bilbao dan Real Betis pada akhir pekan lalu.

Akhir tahun lalu beberapa sumber ESPN menyebutkan bahwa De la Fuente akan dijual ke Hertha di mana dia akan langsung bermain pada tim inti klub Bundesliga tersebut.

Namun kemudian Barcelona berubah pikiran karena menghadapi masalah setelah Carles Perez, Abel Ruiz dan Alejandro Marques hengkang pada bursa transfer Januari sehingga menciptakan kekosongan di tim B Barca.