Baru Bergabung 5 Hari di Klub Portugal, Keisuke Honda Langsung Dilepas

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Jepang, Keisuke Honda, mengalami pengalaman yang cukup unik setelah dia diputus kontrak oleh Portimonense 5 hari setelah dia bergabung. Alasannya karena klub Portugal itu gagal mendaftarkan Honda ke dalam skuad.

Sebelum bergabung ke Portimonense, Honda bermain untuk klub Liga Brasil, Botafogo. Namun dia memutus kontraknya pada Desember tahun lalu setelah bermain 27 kali dan mencetak 3 gol.

Lalu Februari ini, klub Liga Portugal, Portimonense, merekrutnya secara free agent dengan kontrak 6 bulan dengan opsi perpanjang satu tahun lagi. Tapi, peraturan Liga Portugal menyebut bahwa jika klub ingin mendatangkan pemain free agent diluar jendela transfer, pemain itu harus berstatus free agent paling tidak 3 bulan, sedangkan Honda baru berstatus free agent selama kurang dari 2 bulan.

Dengan begitu, Honda tidak bisa didaftarkan ke dalam skuad dan Portimonense memutuskan untuk memutus kontraknya 5 hari setelah dia menandatanganinya. Honda sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin bermain baik di Portimonense supaya bisa dipanggil ke timnas Olimpiade Jepang pada musim panas nanti.

Portimonense sendiri saat ini sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi dengan berada di posisi ke-15 Primeira Liga.

Untuk Keisuke Honda sendiri, dengan usia 34 tahun dan masih mampu bermain di kasta tertinggi liga, dia seharusnya mudah untuk mencari klub lain. Sejak dilepas AC Milan pada 2017, Honda bermain untuk 4 klub, Pachuca di Liga MX Meksiko, Melbourne Victory, Vitesse dan Botafogo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More