Keita Akui Lebih Mirip Iniesta daripada Gerrard

Football5star.com – Indonesia – Gelandang baru Liverpool, Naby Keita, langsung mewarisi nomor delapan milik legenda Steven Gerrard. Kendati begitu, ia mengaku permainannya lebih mirip mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.

Keita didatangkan Liverpool dari RB Leipzig dengan dana transfer mencapai 55 juta pounds. Dianggap sebagai calon gelandang terbaik dunia, The Reds tanpa ragu memberinya nomor punggung delapan.

Pemain asal Guinea ini pun sudah menjalani tiga laga uji coba Liverpool dan mencatatkan dua assist. Performa menawannya sejauh ini tak lepas dari pengaruh seorang Iniesta, yang menurutnya memiliki skill luar biasa.

@FCBarcelona

“Ini sangat lucu karena ayah saya menyukai Deco dan sering memanggil saya dengan sebutan Deco. Saya juga mengaguminya, tapi favorit saya adalah Iniesta karena dia punya kemampuan kontrol bola luar biasa dan skill terbaik,” kata Keita kepada Liverpool Echo, Sabtu (21/7/2018).

“Saya tahu dia dikenal karena agresivitasnya, maka dari itu saya ingin menambahkan skill itu dalam permainan. Setiap gelandang dituntut untuk bermain agresif di daerahnya. Tapi Iniesta punya itu semua,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pemain 22 tahun itu berhasrat bisa membantu Liverpool mencetak gol di tiap pertandingan. Selain memberikan assist, ia juga tak menutup kemungkinan untuk mencetak gol, seperti yang biasa dilakukan Gerrard sebelumnya.

“Yang harus saya lakukan pertama adalah bertahan agar tim tidak kebobolan. Sebagai gelandang anda harus bisa mengatur keseimbangan di belakang, baru kemudian menyiapkan amunsi untuk menyerang dan mencetak gol,” tutupnya.

Comments
Loading...