Keita Balde Diao Selangkah Lagi Kembali ke Italia

Football5star.com, Indonesia – Pemain berpaspor Senegal, Keita Balde Diao, sudah siap angkat koper dari AS Monaco pada bursa transfer tahun ini. Pria berumur 25 tahun itu selangkah lagi akan resmi berlabuh di Italia bersama Sampdoria.

Sampdoria mendatangkan Keita dengan status pinjaman dari AS Monaco hingga akhir musim 2020-21. Di akhir kontrak pinjamannya, status Keita bisa dipermanenkan Il Samp dengan banderol 10 hingga 12 juta Euro.

“Saya sudah menganggap Keita Balde Diao sebagai bagian dari skuat Sampdoria. Dia akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan,” ujar presiden Sampdoria, Massimo Ferrero dikutip dari Football Italia.

Keita Balde - AS Monaco - Italia - Sampdoria - @keitabaldeofficial 2
instagram.com/keitabaldeofficial

Italia bukanlah negara yang asing untuk Keita. Pasalnya, ia sempat bermain untuk Lazio selama empat tahun sebelum hengkang ke AS Monaco pada musim panas 2017 lalu. Bersama Lazio, Keita berhasil menyumbang 31 gol dan 22 assist dari 137 penampilan di semua kompetisi.

Selain Lazio, Keita juga pernah membela Inter Milan pada musim 2018-19. Ketika itu, Keita mendarat di San Siro dengan status pinjaman selama satu musim.

Akan tetapi, Keita tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Nerazzurri. Ia hanya mampu menyumbang lima gol dan dua asssit dari 29 penampilan di semua kompetisi.

Catatan kurang baik itu menjadi salah satu alasan Inter memulangkan Keita ke AS Monaco ketika kontrak pinjamannya usai. Bersama Les Monesgaques musim lalu, Keita mampu menyumbang delapan gol dan empat assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More