Keita Dapat Kartu Merah, Pelatih Leipzig: Saya Rindukan Keadilan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih RB Lepizig, Ralph Hasenhuettl ternyata kesal dengan keputusan wasit yang dinilai terlalu mudah memberi hukuman kartu pada pemainnya, Naby Keita. Pada laga terakhir melawan Bayern Munich, pemain asal Guinea itu mendapatkan dua kartu kuning dalam jangka kurang dari 10 menit.

Alhasil, dalam waktu sebulan, Keita sudah mendapatkan tiga kartu merah. Dua diantaranya saat bermain bersama Leipzig, dan satunya lagi saat membela negaranya, Guinea di ajang babak kualifikasi.

Ralph Hasenhuettl, pelatih RB Leipzig (zimbio.com)
zimbio.com

Menurut Hasenhuettl, wasit terlalu mudah memberikan kartu untuk Keita. Padahal, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menurutnya jadi sasaran pelanggaran pemain lain. Bahkan, sebelum keluar dari lapangan, ada lima pelanggaran keras kepada Keita namun tak ada satu pun yang diberi kartu.

“Saya rasa Naby Keita mendapat dua kartu kuning hanya dari dua pelanggaran yang ia lakukan. Menurut saya, Naby langsung mendapat kartu atas pelanggaran pertama yang ia buat. Padahal dia sudah dilanggar berkali-kali sebelum dia mendapat kartu kuning pertamanya,” geram Hasenhuettl seusai pertandingan, Kamis (26/10/2017).

“Dalam kondisi seperti ini, saya merindukan adanya keadilan dan persamaan hak diantara semua pemain. Tapi itu bukan momen menentukan di laga ini,” pungkasnya.

RB Leipzig akhirnya kalah dalam pertandingan tersebut melalui babak adu penalti (5-6), setelah sebelumnya dalam waktu normal bermain imbang dengan skor 1-1.

Comments
Loading...