Kejadian di Ruang Ganti Jadi Pemicu Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Timnas U-19 Indonesia di luar dugaan mampu meraih kemenangan 2-1 atas Qatar pada uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020). Ternyata, kejadian di ruang ganti pemain menjadi pemicu kemenangan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Pada pertandingan keempat selama training center (TC) di Kroasia itu, timnas U-19 awalnya tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Qatar. Namun, mereka sanggup membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Brylian Aldama pada menit ke-18 dan Mochammad Supriadi enam menit jelang akhir.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi-org
pssi.org

Pada babak kedua khususnya, permainan timnas U-19 Indonesia memang semakin baik. Tekanan yang dilancarkan Witan Sulaiman dan kawan-kawan membuat timnas U-19 Qatar tak berkutik menahan lahirnya gol kemenangan Garuda Muda.

Usut punya usut, ternyata ada peran Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam kebangkitan para pemain. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengaku sempat menelepon pemain dan pelatih untuk memberikan suntikan motivasi.

“Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal. Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya, luar biasa timnas U-19 mampu menang,” kata Mochamad Iriawan seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Timnas U-19 Indonesia - pssi-org
pssi.org

Hal tersebut juga diakui oleh salah satu pemain timnas U-19 Indonesia, Mochammad Supriadi. Pencetak gol kemenangan itu bersyukur timnas U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras,” kata Supriadi.

Kemenangan atas Qatar menjadi hasil positif pertama timnas U-19 Indonesia setelah sebelumnya dua kali kalah dan sekali imbang. Pada laga uji coba selanjutnya, timnas U-19 Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu, melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More