Kejelian Djanur Kunci Kemenangan Persebaya atas PS Tira-Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya mengunci satu tiket ke babak semifinal Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan PS Tira-Persikabo. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (29/3) sore, Bajul Ijo menang dengan skor 3-1. Kejelian Djadjang Nurdjaman menjadi kunci kemenangan Persebaya.

Djanur, sebutan Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain yang benar. Nama-nama yang dimasukkan oleh mantan pelatih Persib Bandung ini memberikan kontribusi atas dua gol kemenangan Bajul Ijo.

“Tiga pergantian pemain kami pas. Mereka sukses memberikan kontribusi,” beber Djanur dilansir Football5star dari laman resmi Persebaya.

Dua gol terakhir Persebaya memang hasil dari pemain pengganti. Pada gol kedua yang dicetak pada menit ke-86 lewat titik penalti dihasilan setelah Abdul Lestaluhu melanggar Osvaldo Haay. Osvaldo sendiri baru dimasukkan Djanur pada babak kedua menit ke-74 menggantikan Irfan Jaya.

manu jalilov
emosijiwaku.com

Nama lain yang memberikan kontribusi nyata adalah Oktafianus Fernando. Opan, panggilan akrabnya melakukan akselerasi di sisi kiri pertahan PS Tira-Persikabo sebelum memberikan umpan silang mendatar yang disambar Amido Balde. Gol tersebut seakan memupuskan harapan anak asuh Rahmad Darmawan untuk mengejar gol.

Djanur sendiri tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah Bajul Ijo lolos ke babak semifinal. Ia mengakui anak asuhnya sempat kendur dan membuat lawan mencetak gol. Beruntung, anak asuhnya bisa bangkit dan memberikan kemenangan.

“Saya bersyukur Persebaya bisa masuk ke semifinal Piala Presiden. Saya apresiasi kerja keras pemain, sempat unggul segalanya di babak pertama. Kemudian menggendor di awal babak kedua dan akhirnya bangkit ketika kedudukan imbang 1-1 hingga menuntaskan dengan kemenangan,” ujar Djanur.

Comments
Loading...