Kekalahan Atalanta Akibat Eksperimen Gagal Gasperini

Football5star.com, Indonesia – Atalanta mengalami kekalahan cukup telak di pekan ke-5 Serie A Italia. Jumpa Sampdoria di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, anak asuh Gian Pierro Gasperini itu menyerah dengan skor 3-1.

Ini jadi kekalahan kedua La Dea pada musim ini. Sebelumnya, Papu Gómez dkk juga menyerah dengan skor 4-1 saat melawan Napoli pada 17 Oktober 2020. Hasil mengecewakan ini pun membuat Gasperini mengaku bertanggung jawab.

Sky Sports

“Ini adalah pertandingan di mana seorang pelatih harus bertanggung jawab atas hasil yang diperoleh,” ucap Gasperini seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (25/10/2020).

“Di beberapa aspek, para pemain sebenarnya mampu tampil baik. Akan tetapi Sampdoria mampu menyelesaikan minimnya peluang yang mereka ciptakan.” tambah Gasperini.

“Saya memang salah dengan sejumlah eksperimen yang saya lakukan. Hal itu membuat kami kehilangan bentuk permainan tim, yang biasanya begitu mudahnya menciptakan masalah di depan kiper lawan.” ungkap pelatih 62 tahun tersebut.

Lebih jauh, Gasperini menyebut bahwa pasukannya memang kesulitan untuk membongkar lini belakang Sampdoria.

“Memang kami mampu mengusai jalanya pertandingan namun kami begitu sulit untuk menembus sepertiga area pertahanan mereka,” kata Gian Pierro Gasperini.

Atalanta tercatat menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya di Serie A. Sebaliknya, kemenangan di Stadion Gewiss ini memperpanjang rekor apik Sampdoria, dengan kemenangan beruntun di tiga laga terakhir di pentas Serie A.

Pada pekan selanjutnya bagi pasukan Gasperini di Serie A adalah menghadapi tim promosi Crotone pada tanggal 31 Oktober mendatang.

AtalantaGian Piero GasperiniSerie A Italia