Kekalahan dari AS Roma Jadi yang Terburuk Sepanjang Karier Busquets

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona secara mengejutkan harus tersingkir dari Liga Champions setelah ditumbangkan AS Roma dengan agregat 4-4. AS Roma berhak atas tiket semifinal Liga Champions karena unggul gol tandang.

Pada leg kedua, Barcelona tak berdaya meladeni permainan Spartan AS Roma. Buktinya pada menit ke-6 AS Roma sudah bisa ungul melalui gol Edin Dzeko. Petaka bagi Barcelona terjadi pada paruh kedua.

@OfficialASRoma

Diawali pelanggaran Gerard Pique kepada Dzeko di kotak penalti menit ke-58, Daniele De Rossi sukses mengubah skor menjadi 2-0 lewat titik putih. Delapan menit jelang laga bubar, Kostas Manolas menjadi pahlawan kemenangan AS Roma lewat sundulan kepalanya menerima umpan sepak pojok Cengiz Under.

Kekalahan mengejutkan yang diderita Barcelona itu menjadi penyesalan bagi gelandang mereka, Sergio Busquets. Busquets begitu kecewa karena Blaugrana tak bisa memanfaatkan keunggulan agregat 4-1 yang mereka raih pada leg pertama.

“Ini adalah yang terburuk sepanjang karier saya, karena ini begitu mengejutkan. Kami mendapat hasil buruk setelah melakoni pertandingan leg pertama dengan baik,” ucap Busquets dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Namun pada akhirnya pertandingan hanyalah pertandingan. Kami mempunyai musim yang baik, namun kami gagal dan harus mengakhiri langkah kami di Liga Champions,” kata Busquets menambahkan.

Kandasnya langkah Barcelona di Liga Champions sekaligus memupuskan harapan mereka untuk meraih treble winner ketiga dalam 10 tahun terakhir.

Comments
Loading...