Kekalahan dari Atalanta Membuat Legenda Valencia Berang

Football5star.com, Indonesia – Atalanta sukses mengalahkan Valencia 4-3 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Mestalla, Rabu (11/3/2020). Kekalahan ini membuat berang legenda Valencia, Santiago Canizares.

Menurut mantan kiper Spanyol tersebut, Valencia menunjukkan permainan yang membuat malu publik Mestalla. “Valencia telah gagal untuk bersaing di dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions,” kata Canizares seperti dikutip Football5star.com dari Football Espana.

Josip Ilicic menjadi pencetak quattrick tertua pada ajang Liga Champions saat Atalanta menang 4-3 di kandang Valencia.
uefa.com

“Hasil ini benar-benar mengecewakan dengan kebobolan delapan gol dalam dua pertandingan. Ini hasil yang benar-benar buruk,” tambahnya.

Performa luar biasa Josip Ilicic berhasil mengantarkan Atalanta untuk lolos ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya. Bermain di Estadio Mestalla dalam keadaan tanpa penonton, La Dea berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 4-3. Mereka ungul agregat 8-4.

Laga berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Atalanta, 4-8 secara agregat. Dengan begini Atalanta jadi tim pertama setelah Leicester yang bisa berhasil masuk ke babak perempat final Liga Champions pada musim debutnya.