Kekalahan dari Atletico Madrid Tak Mengubah Rencana Transfer Real Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan Real Madrid dari Atletico Madrid pada final Piala Super Eropa tak membuat pelatih Julen Lopetegui mengubah kebijakan transfer klub.

Real Madrid harus takluk dari Atletico Madrid dengan skor 2-4 pada Kamis (16/8/2018). Dua gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (27’) dan Sergio Ramos (63’) melalui titik penalti. Sementara Atletico, mampu menggelontorkan empat gol via Diego Costa (1’ dan 79’), Saul Niguez (98’), dan Koke (104’).

Kekalahan tersebut, tak membuat pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengubah rencana transfer. Menurut Lopetegui, dirinya tak akan berbelanja pemain hanya karena kalah dari rival sekota Real Madrid.

“Saya rasa kekalahan ini tak akan mengubah kebijakan transfer kami. Ini saatnya kami membangkitkan moral pemain dan memulai Liga Spanyol dengan baik,” kata Lopetegui dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

Julen Lopetegui menilai kepergian Cristiano Ronaldo membuat dia hadapi tantangan menarik di Madrid. (football5star.com / europapress.es)
europapress

Eks pelatih timnas Spanyol itu juga mengatakan, timnya kalah dari Atletico lantaran melakukan kesalahan yang berbuah dengan gol bagi Los Rojiblancos. Pertandingan yang berlangsung lewat babak tambahan itu dinilai Lopetegui menguras stamina para pemainnya.

“Permasalah utama bukan pada fisik pemain, tetapi pada apa yang kami lakukan dengan bola. Kami membuat banyak keputusan berisiko dan itu gagal. Kami harus belajar dari kesalahan tersebut,” ucap Lopetegui.

“Pada babak pertama tambahan waktu Real Madrid bermain dengan baik, namun gol ketiga Atletico membuat mental kami jatuh dan akhirnya kalah. Kami mencoba sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka malah mencetak gol keempat,” tuturnya.

Lopetegui meminta para pemainnya untuk segera bangkit dan menatap Liga Spanyol yang akan bergulir pada Sabtu (18/8/2018). Laga pertama Madrid di La Liga 2018-2019 akan dilalui dengan menjamu Getafe pada Senin (20/8/2018) dini hari WIB.