Kekalahan dari Barcelona Menjadi Bukti Kualitas Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Darren Fletcher angkat suara perihal kekalahan Manchester United dari Barcelona. Mantan pemain The Red Devils ini menganggap hasil tersebut menjadi bukti dalamnya jurang perbedaan di antara kedua kesebelasan.

Langkah Manchester United di Liga Champions musim 2018-19 terhenti di babak perempat final. Mereka gugur di kaki-kaki gesit Barcelona dengan agregat 4-0. Pertandingan leg kedua ini digelar di Stadion Camp Nou pada Rabu, (17/4) dini hari.

“Ada jurang pemisah soal kualitas antara kedua belah pihak. Paris Saint-Germain adalah tim yang lebih baik di babak terakhir tetapi United memiliki keberuntungan mereka,” ujar Darren Fletcher Football5star dilansir dari BBC Five Live.

Barcelona vs Manchester United: Bukti Man United Butuh Bek Baru - Football5star - The Peoples Person
The Peoples Person

Kemenangan 3-0 dalam leg kedua membuat Fletcher yakin bahwa Barcelona berada di level yang berbeda di atas The Red Devils. Ia juga memberikan pesan kepada pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer agar bekerja lebih keras.

“Malam ini, Barcelona berada di atas dan dua gol menakjubkan dari Lionel Messi dan Philippe Coutinho adalah perbedaan. Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak pekerjaan di depannya malam ini. Tetapi dia akan melihat hal-hal kecil dari para pemainnya malam ini tentang siapa yang terus bermain,” beber Fletcher.

Kekalahan agregat 4-0 menjadi kekalahan terbesar yang pernah dialami Manchester United di kompetisi Eropa. Bagi Fletcher, jika Barcelona berada dalam performa terbaik, kekalahan telak adalah hal biasa dan tak perlu disesali.

“Kekalahan 4-0 dalam dua leg bukanlah hal yang memalukan dan itu bisa lebih jika Barca ingin. Para pemain ini harus menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari masa depan Manchester United di sisa pertandingan musim ini.”

Comments
Loading...