Kekalahan dari Chelsea Dapat Memukul Mental Pemain Arsenal

Kekalahan dari Chelsea tak hanya sekadar membuat puncak klasemen sementara Premier League hilang dari genggaman Arsenal. Lebih dari itu, hasil itu dapat mempengaruhi mental para pemain The Gunners.

Arsenal berupaya mencari tiga poin saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1) malam WIB kemarin. Namun, hasilnya jauh dari harapan Arsenal dan para fansnya.

Mereka harus takluk 0-1 karena gol tunggal Diego Costa. Beberapa saat sebelum gol tersebut, Arsenal juga harus kehilangan Per Mertesacker yang dikartumerah.

Hasil tersebut membuat Arsenal gagal menguasai puncak klasemen lagi. Mereka kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 44 poin. Kalah selisih gol dari Manchester City di posisi ketiga, Arsenal kini tertinggal tiga poin dari Leicester City.

Memang musim masih menyisakan 15 pekan lagi dan kekalahan itu bukan berarti memangkas peluang Arsenal jadi  juara Premier League. Namun, yang ditakutkan adalah hasil tersebut bisa memukul mental para pemain Tim Gudang Peluru yang sejatinya tengah berada di atas.

Apalagi Chelsea, yang mengalahkan mereka, justru tengah coba menapak naik bersama Guus Hiddink.

“Selalu ada hal yang sama dalam pertandingan Arsenal dengan Chelsea. Selalu ada harapan tinggi di laga itu,” ujar eks penyerang Arsenal,Thierry Henry, seperti dikutip Daily Star.

“Apakah mereka bakal mampu mengalahkan Chelsea nantinya? Faktanya Diego Costa dan Chelsea yang tertawa di akhir pertandingan tersebut. Cukup sulit memang setelah ada pemain yang dikeluarkan,” sambungnya.

“Apakah kekalahan itu akan mempunyai dampak besar terhadap perebutan titel juara? Ya, kemungkinan itu ada karena nyatanya mereka belum bisa mengalahkan Chelsea. Tapi di sisi lain tak ada yang benar-benar bisa mengambil keuntungan dari kesalahan tim-tim lawan,” tutupnya.

Arsenalarsenal vs chelseaChelseaLiga InggrisThierry Henry