Kekalahan dari Liverpool Masih Hantui Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengaku kekalahan dari Liverpool di Liga Champions musim ini masih menghantui timnya.

El Barca nyaris melaju ke final setelah menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama di Camp Nou, Rabu (1/5/2019). Apesnya, pasukan Ernesto Valverde terkapar 0-4 saat pada leg kedua di Anfield seminggu berselang.

“Sulit untuk bangkit secara emosional karena har-hari berlalu dan Anda tidak melupakan kekalahan. Itu kekalahan yang akan membekas selama beberapa waktu, tetapi kami harus melangkah maju,” kata Gerard Pique, seperti dilansir Daily Mail.

“Itu (kekalahan dari Liverpool) salah satu kekalahan terbesar kami. Namun, dalam sepak bola, Anda terkadang harus mengigit debut,” ujar mantan bek timnas Spanyol tersebut.

“Itu adalah mimpi buruk dan Anda harus menerimanya karena bisa kembali terjadi. Namun, kami harus memahami kenapa itu bisa terjadi dan membantu kami pada masa yang akan datang karena ingin kembali menjuarai Liga Champions,” tutur Gerard Pique.

Kegagalan yang nyaris serupa juga dialami Barcelona di Liga Champions musim lalu. AS Roma memupus harapan Lionel Messi dan kolega untuk lolos ke semifinal.

AS Roma singkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu (Foto: sportsnet.ca)

Pada leg pertama di Camp Nou, El Barca menang 4-1 atas Roma. Namun, mereka kalah tiga gol tanpa balas saat menyambangi Stadion Olimpico dan I Giallorossi lolos berkat agresivitas gol tandang.

“Ketika sesuatu seperti ini terjadi, hampir segala sesuati berjalan tidak semestinya. Saya pikir dari sisi mental, beberapa orang terpengaruh dengan apa yang terjadi di Roma karena kami baru saja mengalaminya (pada musim lalu),” tutur Gerard Pique.

Comments
Loading...