Kekalahan dari Liverpool Masih Membekas dalam Ingatan Manuel Neuer

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Bayern Munich di Liga Champions musim 2018-19 ternyata masih membekas dalam ingatan Manuel Neuer. Yakni, ketika langkah raksasa Liga Jerman tersebut dihentikan Liverpool di babak 16 besar.

Ya, upaya Bayern Munich lolos ke babak perempat final Liga Champions musim lalu kandas setelah dipermalukan Liverpool dengan agregat akhir 1-3. Padahal, Bayern mampu menahan imbang 0-0 tim berjulukan The Reds di leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield.

Namun, Manuel Neuer dkk gagal memanfaatkan keuntungan tersebut ketika tampil di Allianz Arena. Skuat beralias Die Roten malah dipermalukan dengan skor 1-3 lewat dua gol Sadio Mane dan satu gol Virgil van Dijk.

Manuel Neuer Liverpool Bayern Munich
Standard.co.uk

Setelah menyingkirkan Bayern, The Reds pun menyingkirkan Porto di perempat final dan Barcelona di semifinal. Skuat asuhan Juergen Klopp kembali melanjutkan penampilan impresif mereka saat mengalahkan Tottenham Hotspur dan keluar sebagai juara Liga Champions.

Kekalahan dari Mane cs sepertinya masih membayangi Neuer. Kiper berusia 33 tahun itu bertekad untuk membayar kegagalan tersebut menjadi motivasi ketika kembali bersaing di Liga Champions musim depan.

“Musim lalu kami bermain melawan tim yang sangat bagus, Liverpool dan menjadi juara Liga Champions. Harus diakui saat itu mereka adalah tim lebih baik,” kata Neuer seperti dikutip Football5star.com dari ESPN.

“Musim depan kami sangat termotivasi untuk bisa melangkah hingga final dan kembali menjadi juara Liga Champions. Kami tahu hal itu akan sangat sulit tetapi kami juga memiliki target,” ucapnya.

Comments
Loading...