Kekalahan Dari Malaysia Murni Kesalahan Strategi Luis Milla

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia menelan kekalahan di laga perdana grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 di National Stadium, Bangkok. Usai laga, pelatih timnas U-22, Luis Milla mengaku kekalahan timnya murni disebabkan oleh kesalahan strategi yang ia terapkan.

Pasukan Garuda Muda harus kebobolan tiga gol saat pertandingan baru berjalan 30 menit. Hal tersebut langsung membuat mental para pemain jadi terganggu.

“Keputusan tidak memainkan Evan sejak menit awal murni karena strategi. Laga perdana memang sangat penting. Tapi ternyata lebih bagus ketika Evan dan Hansamu bermain. Saya pastikan mereka akan jadi starter di pertandingan berikutnya,” ungkap Milla dilansir laman resmi PSSI.

Permainan timnas sedikit membaik pada babak kedua setelah Evan Dimas dan Hansamu Yama diturunkan oleh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. Kehadiran Evan dan Hansamu memang diakui Milla mempengaruhi permainan anak asuhnya.

“Evan saya turunkan di babak kedua, ternyata permainan membaik. Akan tetapi defisit gol terlalu jauh, jadi sulit kita kejar. Hansamu juga bermain bagus,” tambah Milla.

“Gol cepat mereka langsung membuyarkan mental para pemain. Mereka semakin tidak siap di 20 menit setelahnya,” ungkap Milla yang pernah sukses di Eropa bersama tim muda Spanyol U-21 tersebut.

Petualangan timnas akan berlanjut hari Senin (21/7/2017) mendatang. Evan Dimas dkk akan menghadapi Mongolia, sebelum bertemu tim tuan rumah Thailand, dua hari berselang.

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More