Kekalahan Dari Newcastle Tak Rubuhkan Mentalitas Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan kekalahan dari Newcastle United tidak akan melukai mental anak asuhnya. Meski begitu, Klopp mengaku akan melakukan evaluasi demi menjaga level permainan Liverpool.

Usai kalah dari Crystal Palace pada awal November lalu, Liverpool berhasil bangkit dan mencetak empat kemenangan beruntun. Tren positif The Reds terhenti setelah kalah dua gol tanpa balas atas tuan rumah Newcastle United di St. James Park, Minggu (6/12).

Hasil itu membuat Liverpool terpaksa turun ke posisi ketujuh klasemen Premier League dengan 23 poin dari 15 pertandingan. Kendati demikian, Klopp meyakinkan bahwa James Milner dan rekan-rekan tidak akan terus dirundung kekecewaan usai kalah dari Newcastle.

“Semuanya baik-baik saja seperti biasanya, tim ini punya kualitas yang besar dan kami tahu bahwa kami ingin bekerja sama. Namun, kami tidak bisa mengabaikan hasil di pertandingan hari ini. Kami tidak bisa pergi dan mengatakan tidak ada masalah,” jelas Klopp, seperti dilansir laman resmi Liverpool.

“Jika dalam sepak bola profesional, Anda tidak merasakan ditaklukkan dan kekalahan, ada sesuatu yang benar-benar salah. Kami merasakan kekalahan ini. Kami tahu bahwa ini layak kami dapatkan, tetapi menyakitkan seperti seharusnya,” lanjutnya.

“Kami memainkan tiga laga awal yang berakhir imbang. Kemudian kami kalah dari Crystal Palace. Bagi kami, selalu penting untuk tidak terlena saat menang dan gila ketika kalah. Ini bukan ujian realita, melainkan hanya permainan yang buruk,” tutup Klopp.

Liverpool bakal menantang FC Sion di ajang Europa League, Kamis (10/12), sebelum menjamu West Bromwich Albin pada lanjutan Premier League pekan ke-16 tiga hari berselang.

Comments
Loading...